Solusi awal:
Dengan beberapa alasan :
- Saya ingin menggunakan tampilan menu yang ringan untuk di-load oleh komputer, jadi saya menggunakan fasilitas menu yang disediakan oleh class Javascript dalam unity (GUI.Button)
- GUI.Button hanya bisa digunakan melalui fungsi OnGUI
- Saya pengguna Unity yang belum berpengalaman
Tetapi setelah beberapa kali mencoba dan hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, akhirnya saya mencari ide lain.
Solusi akhir:
Akhirnya saya tidak menggunakan dua kamera untuk menampilkan menu. Hanya memanfaatkan nilai suatu variabel integer yang nilainya akan berubah ketika pengguna menekan salah satu tombol keyboard.
var i:int;Ketika fungsi Start berjalan, nilai i adalah 1. Kemudian di fungsi Update, nilai i akan diubah ketika pengguna menekan tombol keyboard, disini saya menggunakan tombol Space (spasi).
function Start()
{
i=1;
}
function Update(){
if(Input.GetKeyDown("space"))
{
i=2;
}
else if(Input.GetKeyDown("b"))
{
i=1;
}
}
Ketika nilai berubah maka fungsi untuk menampilkan menu akan dipanggil.
function OnGUI()Tampilan menu dijabarkan di dalam fungsi displayMyGUI() dimana kodenya tidak ditampilkan disini. Selanjutnya kenakan script ini sebagai component dari suatu game object kosong di dalam scene. It's working fine but script ini masih terlihat agak bertele-tele, masih dapat diperbaiki lagi....Atau mungkin ada ide lain?
{
if (i==2)
{
displayMyGUI();
}
}
Thanks to stufi1983 atas idenya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar